Memasang Kabel Crossover

Crossover1Membuat kabel crossover ini saya punya pengalaman yang menarik, ya……… ini baru terjadi sekitar tanggal 06 Juli 2007 kemaren. Ketika itu, saya lagi asyik duduk didepan komputer dimana setiap hari saya nongkrong. Tanpa disadari datang Bang agus “kam” sapanya… ya bang ! jawab saya, tolongin abanglah buatin kabel crossover untuk padang TV . Ya…. kebetulan pak dodi atasan saya waktu itu lagi keluar, spontan saya jawab oke bang.

Apa yang terjadi, al hasil kabel yang saya buat itu rupanya salah pasang, dipemasangan warna nya saya salah. Seharusny ujung yang satu dengan ujung satu lagi warna harus beda biar ada arus input dan ouput nya. Malu dech..! saya. Akhirnya bang agus datang lagi minta dibenahi. (kikikikikikikik) Okey bang harkam salah pasang, harkam mengakui kesalahan harkam, maklum aja saya masih pemula lagian itu tahun 2004 dulu diajarin sama orang yang berarti bagi harkam yaitu bang Oyon sampai saatnya tiba harkam juga lom pernah masang.

Peralatan

Waduh cerita aja melulu kapan nich dijelasin……. key teman – teman. Jika kita dach dengar apa itu kabel crossover pasti akan digunakan untuk menghubungkan antar dua buah PC (PC Ke PC) atau HUB ke HUB. Untuk itu, kita butuh namanya kabel crossover agar keduanya bisa sharing. Sesungguhnya membuat kabel crossever ini tidak lah begitu sulit asal kita tidak buta warna, teman-teman tidak buta warnakannnnnnn ?????¬† “hik hik hik”

Nich secara simple saya jelasin untuk membuat kabel crossover, tentunya yang kita butuhkan adalah konectornya, kabel lan, trus penjepit alias tang dalam bahasa sehari-hari. Biar lebih enjoy nich liat aja gambar pengaturan warnanya. Eat…..! teman-teman jangan sampai terjadi seperti saya lagi ya…. salah pasang (he he he he). Nih sengaja saya berbagi biar nggak ada terjadi kesalahan terutama untuk saya kedepan.

Crossover

Pemasangan-warna

16 Balasan ke Memasang Kabel Crossover

  1. Herianto mengatakan:

    Bagus nih artikelnya…

  2. sahid manis jambi mengatakan:

    kam makin mantap nian artikel kawan tuhhh jadinyo. wow aq jadi bisa buat kabel jaringan nich

  3. sahid manis jambi mengatakan:

    ajarin dong broo
    elok nian artikel kwn

  4. sahid manis jambi mengatakan:

    halala kapan2 ajarin dong aku

  5. rahmadhan gatra mengatakan:

    hoi ce tambah belagak be jadinye ame lah pacak kele konfigurasi jaringan, amen pacak aku diajari care nyetingnya yo sekalian kalu ade videonye pule dikirimke kalu pacak lewat emailku be khusus yo, soalnyo aku kan anak TI pengen tau caronyo soalnye aku masih pemula masih butonian. (rahmadhan gatra) from palembang yang kuliah di uin jogja

  6. Berto mengatakan:

    hebat neh bang Harkam, bisa hardware juga yah …

    OK, sukses buat bang Har …

  7. syamsul rizal mengatakan:

    bos dikutip untuk dblog ku ya… thanks

  8. Nur Sidik mengatakan:

    Bagus, bagus, bagus,bagus….
    mksh bngt buat semua yg tlh mengamalkan ilmunya.
    salam kenal yah tuk semua driku

  9. Cunnin mengatakan:

    mau nanya nih,,
    kalo pemasangan kabel straight buat ngehubungin dari apa ke apa??
    bukannya pc ke pc pake straight??

  10. enur mengatakan:

    nambah ilmu tanks ya

  11. intan mengatakan:

    makasih banyaaaaaaaaak ya! berguna bgt! TWO THUMBS UP!! ;)

  12. elda rosni mengatakan:

    bang kapan2 ajarin la………..

  13. H Dhani BungoRecord mengatakan:

    Mantap Harkam… tadi iseng-iseng cubo browsing di http://www.dikutip.com, artikel Harkam ini dijadikan sebagai link di situs resmi mereka.
    cekidot : http://www.dikutip.com/2010/10/cara-memasang-kabel-crossover.html

  14. [...] Memasang Kabel Crossover [...]

  15. alisaazzuerella mengatakan:

    cara pemasangan kabel yang pas itu gimana si kak…………

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

